Mengaku fans berat band ungu ??? buruan gabung menjadi anggota cliquers resmi !!!

Kamu akan mendapatkan T-shirt Cliquers dan ID Card khusus anggota, info terbaru tentang ungu, tiket untuk nonton event ungu, agenda kegiatan cliquers bersama ungu dan kenalan dengan anggota cliquers lain di berbagai daerah di Indonesia. Seru kan ??? Ayo…daftarin diri kamu segera !!!

flash

Selasa, 24 Mei 2011

Hystori Ungu Band

studio musik di sekitar tebet menjadi awal bagi makki ( bass ) , eki ( gitar ) , rowman ( drum ) , gatot ( keyboard ) , dan michael ( vocal ) tanpa sengaja membentuk sebuah band . UNGU ! demikianlah mereka menyebut namanya pada suata acara . kala itu meskipun berawal dari ngejam bareng , kelima orang yang berasal dari band berbeda beda tersebut udah seringg mangung dari panggung ke panggung .

pada tahun 1997

sejak awal , ungu selalu mengusung lagu lagu ciptaan mereka sendiri . lagu lagu yang mudah di dengar diingat dan dinyanyikan menjadi daya tarik tersendiri nagi penonton . karna sibuknya masing masing band , rowman mengundarkan diri dan posisinya digantikan oleh ichad .

pada tahun 1998 dan 1999

menyusul rowman , micahel pun meninggalkan ungu . posisi michael kemudian digantikan oleh pasha . banyak dukungan yang datang ke ungu untuk membuat album sendiri . kemudian makki memfasilitasi ungu untuk membuat demo album . dengan demo tersebut , mereka menawarkan diri dari satu label ke label yang lain dan sampaik akhirnya mereka bertemu dengan Anang Hermansyah . melalui anang lah ungu dipertemukan dengan seorang produser .

pada tahun 2000 dan 2001

produser tersebut kemudian memilih dua lagu milik ungu yang berjudul BUNGA dan satu lagi HASRAT untuk dimasukkan ke album kompilasi bertajuk KLIK produksi WARNER musik Indonesia . Enda yang sebelumnya crew gitar menggantikan posisi eki yang lebih memlikih untuk ikut dalam tour base jam . enda memang memiliki talenta yang lebih selama menjadi crew . ia mempelajari tekhnik gitar di sela sela istirahatnya . tidak heran jika kemudian ia mampu memberi warna pada musik UNGU .

pada tahun 2002

di tahun inilah rowman kembali bergabung dengan ungu , sementara gatot memilih untuk tidak bersama ungu . keinginan ungu untuk memiliki album sendiri semakin kuat . sebuah artist management BAR & Co dimana mereka bergabung , bersedia untuk menjadi produser untuk albumg pertama ungu . 6 juli 2002 album pertama bertajuk LAGUKU dirilis dibawah naungan HEMASWARA / MUSICA GROUP . single yang berjudul BAYANG SEMU membawa nama UNGU sebagai band yang patut diperhitungkan keberadaannya . tidak heran jika single yang juga menjadi soundtrack film ABG ini selalu dibawakan UNGU saat mereka tour kelebih 100 kota . saat tour inilah oncy yang sebelumnya gitaris di funky kopral mengisi posisi gitar yang kosong .

pada tahun 2003

tour pertama UNGU bukanlah perjalanan yang mudah , mereka rela berhimpitan dalam satu mobil yang dikendarai oleh personilnya sendiri keliling pulau jawa . tidak jarang pula show mereka dibayar alakadarnya . di tengah tengah perjalanan tersebutlah , ungu teringat untuk mengumpulkan materi album kedua mereka . pengerjaan album ini memakan waktu 2 minggu , alhasil seluruh personil UNGU bisa dikatakan tinggal di studio . album kedua mereka TEMPAT TERINDAH akhirnya rilis pada desember 2003 dengan personil baru yaitu oncy .

pada tahun 2004

awal tahun 2004 dibuka UNGU dengan menerima platinum award untuk album LAGUKU . perbedaan visi menyebabkan UNGU mengambil keputusan untuk berpisah dengan BAR & Co . sempat diisukan bubar karna kesibukan salah satu personil , ungu menjawab gosip tersebut dengan membuat sebuah lagu untuk ost.buruan cium gue produksi Multivision berjudul CIUMAN PERTAMA . sayangnya , film dan ost ditarik dari peredaran karna di anggap terlalu vulgar .
min
pada tahun 2005

HEMASWARA perusahaan tempat UNGU bernaung selama ini melebur menjadi TRINITY OPTIMA PRODUCTION . sambil mengumpulkan materi untuk album mereka selanjutnya , ungu berkolaborasi dengan chrisye untuk album senyawa . CINTA YANG LAIN menjadi salah satu jagoan di album milik penyanyi legendaris tersebut . video klipnya sendiri menampilakn chrisye sebagai modelnya . MELAYANG menjadi album ketiga UNGU yang dirilis pada Desember 2005 . jenis musik yang berbeda dari dua album sebelumnya ternyata disukai oleh penikmat musik indonesia dan menjadikan UNGU sebagai band nomor satu melalui single demi waktu .

pada tahun 2006 .

sebulan sejak dirilisnya album melayang tepatnya pada tanggal 20 januari ungu menerima double platinum award untuk penjualan lebih dari 300 keping . untuk pertama kalinya pula ungu mambuat mini album religi bertajuk SurgaMu . berisi 5 buah lagu , mini album religi ini terjual 150rbu keping pada minggu pertama penjualannya dan langsung meraih platinum award .

pada tahun 2007

ini adalah tahun yang sangat sibuk bagi ungu . sejak album melayang meledak ungu diminta untuk tampil di berbagai kota . pada bulan mei 2007 UNGU juga mengeluarkan colletible item berupa bookmagz yang berisikan semua informasi dan foto foto ekslusif ungu . bulan agustus 2007 UNGU melakukan launching album UNTUKMU SELAMANYA ke 3 negara lain selain indonesia yaitu malaysia , singapura , hongkong . mengulang sukses seblumnya , mini album kedua ungu Para Pencarimu dirilis pada 15 september 2007 .

pada tahun 2008

ungu ikut menyumbangkan lagunya untuk film from bandung with love , salah satunya adalah waktu yang dinanti . april 2008 ungu kembali menunaikan ibadah umroh untuk kedua kalinya . 15 april 2008 ungu menerima penghargaan AMI Awards 2008 dengan 3 kategori di bidang pop : yaitu kolaborasi grup terbaik , album terbaik , dan karya produksi terbaik .

pada tahun 2009
ungu kembali lagi mengeluarkan album yang berjudul PENGUASA HATI . di album ini terdapat 12 lagu . dan di salah satu lagu ungu yang berjudul HAMPA HATIKU , ungu memberikan ornamen baru dengan mencampuri aliran dangdut , rnb , dan pop . dan pada agustus 2009 ungu mengeluarkan album religi kembali yang berjudul MAHA BESAR .

pada tahun 2010
pada bulan oktober ungu kembali lagi mengeluarkan album yang berjudul 1000 KISAH SATU HATI di album ini terdapat 12 lagu, Lagu doa untuk ibu jadi single pertama dan sebagai single religi kemudian disusul dengan lagu percaya padaku dan dirimu satu. ungu memberikan ornamen baru dengan mencampuri aliran regge, jazz dan dengan 3 buah labu yang berlirik bahasa inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar